02 Maret 2009

Pengobatan Gratis di Baros

BAROS – Meski akses di bidang kesehatan sudah cukup mudah, ternyata masih banyak warga yang kesulitan berobat. Hal ini disebabkan keadaan ekonomi sekarang yang sangat membebani masyarakat. Untuk itulah Departemen Pemberdayaan Perempuan (DPP) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Cimahi menggelar pengobatan gratis di Kelurahan Baros, Kecamatan. Cimahi Tengah, kemarin (1/3).
“Walau akses kesehatan bisa dibilang mudah, keadaan ekonomi sekarang yang sangat berat menyebabkan warga kurang memperhatikan kesehatan dirinya. Semua serba mahal. Boro-boro mikir ke puskesmas, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka susah," ujar Wakil Ketua DPP DPC PDIP Cimahi sekaligus penanggung jawab kegiatan, dr Rinie Chaerunnisa.
Menurut Rinie, masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan gratis ini. “Dari tadi pagi (kemarin), banyak warga Baros yang berobat ke sini. Mereka sangat antusias dengan acara ini," ujar Rinie. Dari pengakuan Rinie, sampai sore kemarin sudah 125 pasien yang memanfaatkan pengobatan gratis ini.
Dikatakan Rinie, umumnya warga yang berobat ke posko mengeluhkan penyakit ringan, seperti demam, ISPA dan pusing-pusing. “Yang datang ke sini penyakit umum saja, yang ringan. Ada juga yang mengeluhkan darah tinggi,” lanjutnya. Warga yang sakit itu diperiksa oleh dia dengan dibantu oleh pengurus PDIP yang lain. “Selain kami obati, obatnya juga gratis,” lanjutnya. (han)

Tidak ada komentar: