03 Juli 2007

Mengubah dunia, [jangan] hanya mimpi

Banyak orang yang memimpikan adanya perubahan di dunia. Banyak yang memimpikan adanya revolusi. banyak yang -hanya- bermimpi.
Bagi yang masih bermimpi [seperti saya], ada tulisan bagus dari milisnya id-ubuntu, tulisannya mas rolly. Semoga bermanfaat.
======================================
Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal,
Aku bermimpi ingin mengubah dunia
Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku, kudapati bahwa
dunia tidak kunjung berubah
Maka cita-cita itu pun agak ku persempit,
Lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku,
Namun tampaknya,
Hasrat itu pun tiada hasil,
Ketika usiaku semakin senja,
Dengan semangatku yang masih tersisa
Kuputuskan untuk mengubah keluargaku,
Orang-orang yang paling dekat denganku
Tetapi celakanya, mereka pun tidak mau diubah,
Dan kini sementara aku berbaring saat ajal menjelang tiba-tiba
kusadari
"Andaikan yang pertama-tama kuubah adalah diriku"
Maka dengan menjadikan diriku sebagai teladan,
Mungkin aku bisa mengubah keluargaku,
lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka,
Bisa jadi akupun mampu memperbaiki negeriku
Kemudian siapa tahu , aku bahkan bisa mengubah dunia.

3 komentar:

ikram mengatakan...

Han, blog kamu itu yang ini kan?
Buat dimasukkan ke Friends.

Oya, sebutkan nama lengkap! :)

h.a.h.n mengatakan...

yup, yang ini.. (sebenernya banyak, ada yang di sini), tapi yang ini yang utama..
Nama lengkap saya Hanhan Husna F (cukup lengkap kan haha..)
makasih kram sebelumnya.

ikram mengatakan...

Yang aktif yang dua itu? Oke dua-duanya saja.

Kurang lengkap. F-nya apa?

*jiga petugas sensus hahaha