18 Februari 2009

Target Baru Tercapai 50% - Gerindra Siapkan 800 Ribu Kader

CITARUM- Target raihan suara Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Jawa Barat yang ditetapkan pusat baru tercapai 50 persennya. Dari penetapan 20 persen suara di Tatar Pasundan, baru bisa mencapai 10 persennya saja.
"Dari hasil evaluasi target peraihan suara, baru 10%. Ini tentu pekerjaan berat. Namun kami optimistis target itu bisa tercapai," ujar Ketua I Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Ishak saat ditemui Bandung Ekspres di kantornya, Jl. Citarum, Bandung, kemarin (17/2).
Menurutnya, untuk mencapai target yang ditetapkan DPP (Dewan Pengurus Pusat) Gerindra, pihaknya akan mengerahkan 800 ribu kader yang tersebar di seluruh daerah di Jawa Barat. .
Dijelaskan Ishak, para kader itu sudah terjun ke setiap desa dan kecamatan. Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa strategi, salah satunya dengan memaksimalkan peran sayap partai.
Saat ini, kata Ishak, di Gerindra sudah ada tiga sayap partai, yaitu Tunas Indonesia Raya (Tidar), Perempuan Indonesia Raya (Pira), dan Satuan relawan Indonesia Raya (Satria).
"Fungsi dari sayap-sayap itu berbeda-beda, sesuai segmen yang dituju. Tidar akan difokuskan untuk menjaring suara di kalangan pelajar, mahasiswa dan seniman. Sementara Pira akan menjaring ibu-ibu rumah tangga," ujarnya.
Sedangkan Satria berfungsi untuk mengawal jalannya pemilu. "Nantinya personel Satria akan ditempatkan di setiap TPS untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.
Ditanya persiapan menghadapi penghitungan suara, Ishak menyatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan calon saksi. "Berapa saksi yang diperlukan sedang didaftar. Rencananya nanti tiap TPS akan ada dua saksi," ujarnya. Pihaknya juga mengagendakan, pada Maret nanti akan diadakan pelatihan bagi seluruh saksi. "Mereka akan dilatih mengenai cara mencontreng yang benar, cara menghitung suara, sampai proses pelaporan suara," katanya, seraya menambahkan, selain di tingkat TPS, pihaknya sudah menyiapkan saksi di tingkat desa dan kecamatan.
Kepada para caleg Gerindra ia berpesan supaya tidak mengumbar janji, tetapi selalu berusaha untuk mewujudkan visi dan misi partai. "Yaitu mengembalikan Indonesia sebagai negara agraris," katanya.(han)

2 komentar:

Eko Nuryadi mengatakan...

Pak Ishak untuk Kader gerindra yg diprogramkan Bapak Yaitu PIDAR, TIDAR & SATRIA untuk daerah Ciseeng, Bogor Jawa Barat saya belum tahu alamatnya mohon informasinya, saya sebagai simpatisan, pengusung GERINDRA (JENDERAL PRABOWO)untuk menjadi orang no. 1 di Republik ini, ingin bergabung dengan Bapak

Eko Nuryadi
Putatnutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat

Eko Nuryadi mengatakan...

Pak ishak program gerindra untuk menebarkan kadernya memang hebat, top deh, namun sayang di kecamatan Ciseeng, Bogor, Jawa Barat kok belum tahu ya program yang dibuat Pak Ishak jika ada (pidar, Tidar & Satria) mohon alamatnya ya, saya sebagai simpatisan gerindra (Jenderal Prabowo) untuk menjadikan orang No. 1 di Republik ini.

Eko Nuryadi
Putatnutug, Ciseeng, Bogor Jawa Barat Hp. 08129592327