15 November 2007

wisuda euy!

Tanggal 24 Oktober kemarin sebagian teman-teman saya sudah diwisuda. Dari kelas C ada 15 orang yang lulus tepat 4 tahun. Hampir setengahnya. Hebat. Total, mahasiswa jurusan matematika yang lulus tahun ini ada 75 orang. Lumayan banyak juga. Sementara total mahasiswa UPI yang diwisuda sekitar 2000 orang. Termasuk yang S2 dan S3. wah jumlah pengangguran meningkat nih hehe...
Yang buat saya bangga, beberapa teman saya lulus dengan predikat cum laude, dengan IPK di atas 3,8. IPK lulusan UPI kemarin paling tinggi 3,89, sementara Isnie, teman saya, 3,84. Untuk ukuran lulusan dari eksak, apalagi dari matematika, saya pikir ini termasuk yang sangat tinggi. Jarang ada orang yang IPK-nya bisa sampai setinggi itu. Juga ada Imam, yang waktu wisuda hari pertama kemarin dipercaya membacakan sambutan dari perwakilan lulusan. IPK-nya kalau tidak salah 3,79. Hebat. Yang lainnya juga pada hebat, karena hampir semua lulusan matematika (yang saya kenal) IPK-nya di atas tiga. Memang ada yang kurang dari 3, tapi hanya beberapa.
Memang, IPK tidak menjamin kesuksesan seseorang, karena ada banyak kecerdasan lain selain kecerdasan akademik. Katanya. Tapi yang pasti, mereka telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dalam bidang akademik.
Selamat diwisuda, teman. Selamat menempuh kehidupan baru, sebagai seorang sarjana. Selamat berjuang di dunia nyata.

Kapan giliran saya?

Tidak ada komentar: