28 Juni 2007

hahnware logo

Inilah logo hahnware, yang terinspirasi dari slackware haha. Sebenernya bukan terinsiprasi, tapi mungkin tepatnya niron atau plagiasi. Tapi untuk pemula ini hasil yang lumayan bagus. Logo ini saya buat dengan menggunakan software Inkscape, salah satu software freeware untuk masalah grafis. Saya pikir software ini sangat powerfull untuk membuat gambar vektor, terutama yang berformat SVG (scalable vector graphic). File yang dihasilkan Inkscape sendiri berformat *.svg atau *.svgz. Bagi yang terbiasa pakai CorelDraw, software ini patut dicoba.
Awalnya, kalau mau buat gambar atau logo saya suka buat di CorelDraw. Tapi kadang warna yang dihasilkan CorelDraw suka berbeda dengan gambar yang dihasilkan. Sya nggak tahu kenapa itu terjadi. Nah, waktu pakai Inkscape, warna yang dipakai adalah warna yang biasa digunakan di website, jadi warna yang dipilih itu ada format hexadesimalnya(?), seperti kalau kita pilih warna merah, maka format hexanya #ff0000. Jadi saya nggak khawatir kalau warna yang dihasilkan misalnya terlalu terang atau gelap, tapi merah. Coba kalau di Corel, kadang warna keluarannya suka beda.
Hanya saja bagi yang mau pakai Inkscape saya sarankan pakai versi terbaru (saat ini versi 0.45.1), karena lebih stabil. Pernah saya pakai versi 0.43, tapi programnya selalu error kalau mau buka file atau menuliskan teks.
Iya gitu?

1 komentar:

Lida Handayani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.